Mau banyak uang?? stop segera kebiasaan buruk dibawah ini – Apakah sementara ini kamu sedang berada pada situasi keuangan yang terlihat tampak suram, ada berbagai untuk menjaga arus keuangan agar tetap stabil dan terbebas dari utang sepanjang tahun, yakni dengan menggunakan lebih banyak uang atau menghabiskan lebih sedikit uang.

Situs Rosebankkillarneygazette memberi solusi yang mudah bagaimana cara agar kamu bisa menjadi orang yang tidak boros dan selalu menghamburkan uang jika sudah pegang duit di tangan, walau terlihat sulit tapi tidak ada salahnya dicoba.

Apakah kamu termasuk orang yang susah menahan diri untuk tidak berbelanja saat pegang uang, ingin berubah tapi rasanya sulit. Tahun sudah berganti, pasti kamu ingin jadi lebih baik lagi kan? terutama dalam hal mengelola keuangan.

Mencari pekerjaan baru dengan gaji yang lebih baik pun belum tentu berhasil. Laman tersebut menyebutkan bahwa kebanyakan orang sering menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak perlu dan sebenarnya hal ini bisa disiasati misalnya dengan mempertimbangkan memotong biaya yang rutin dikeluarkan.

kaya raya

Salah satu contoh lain adalah jika hobi membaca, maka kebiasaannya membeli buku, jika kamu terbiasa membeli buku di toko ternama untuk koleksi. Maka mulai sekarang pertimbangkanlah untuk membeli buku di kios buku pasar, karena kamu pasti jauh mendapatkan harga yang lebih murah, atau cari alternatif lain seperti meminjam di perpustakaan atau teman, ini pun akan lebih hemat.

Selain itu tagihan rutin bulanan yang harus dibayar seperti TV, gym, iuran listrik dan air, bisa lebih diminimalisir dengan cara menghematnya.

Daripada menghabiskan uang pada hal-hal yang kurang bermanfaat dan tidak memiliki nilai, pertimbangkan untuk menyimpannya di tabungan atau investasi, aset tersebut akan bisa meningkatkan nilai uang yang kamu punya selama bertahun-tahun, dan membantu mengamankan masa depan yang stabil dan nyaman.

Berikut ini tips yang bisa dilakukan:

1. Kecanduan Gaya fashion

Perbaiki kecanduan fashion, khususnya bagi wanita, biasanya saat pergi ke mall melihat ada baju atau sepatu bagus pasti tangan akan gatal ingin membeli apalagi jika ada tawaran diskon, maka hobi berbelanja pun sulit dielakkan. Karenanya di tahun ini ubahlah kebiasaan itu, kamu harus buat resolusi agar niat berhemat bisa terealisasi.

2. Tambahan biaya dari SMS dan panggilan telepon

Jika bisa Hindari menggunakan sms dan panggilan telepon jarak jauh, kamu sekarang bisa jauh lebih bisa berhemat dengan menggunakan aplikasi gratis untuk mengirim pesan atau telepon lewat aplikasi pesan seperti WhatsApp atau BBM, line, dll

3. Stop biaya langganan bulanan yang tidak diperlukan

Beberapa langganan secara otomatis akan memperbaharui biayanya setiap tahun, padahal sebenarnya kamu pun tidak terlalu membutuhkannya. Seperti tv kabel, fitnes bulanan, dan lainnya.

Jika memang tidak digunakan sebaiknya konfirmasi agar tidak dilakukan pembaruan otomatis yang akan memotong uang kamu dengan sendirinya, atau jika perlu hentikan layanan berbayar yang memang jarang kamu gunakan.

Pinjam alat dan peralatan jika butuh: Jika kamu suatu waktu memerlukan satu alat untuk satu pekerjaan yang jarang atau tidak pernah dilakukan, jangan langsung membeli alat tersebut, akan lebih baik kamu usaha meminjam atau menyewa dengan orang yang sudah punya alatnya, jadi kamu tidak perlu boros membeli barang atau alat yang hanya sekali pakai saja.​

4. Kendaraan

Membeli mobil baru secara periodik adalah pemborosan, dan parahnya jika dibeli dengan cara menyicil, hal ini justru akan membuat kamu semakin banyak berutang disana-sini yang pada akhirnya memperburuk keadaan.

Semoga tips diatas bisa membantu anda untuk lebih baik lagi di awal tahun ini. segala sesuatu memang butuh perencaan yang matang. salam sukses.