Banyak hal yang harus diketahui dalam berbisnis server pulsa elektrik. Mungkin banyak yang Bertanya-tanya, hal-hal apa saja sih yang perlu dikelola supaya bisnis server pulsa elektrik nya maju dan berkembang. Lanjut kan, kali ini akan kami beberkan 5 hal yang Perlu diketahui dalam Bisnis Server Pulsa elektrik.

c55 murah

1. Mencari SDM yang Jujur, Handal & Kompeten

Bukankah tidak mungkin atau mungkin bisa dibilang mustahil (bagi banyak orang) menjalankan usaha bisnis server pulsa ini sendirian. Kebanyakan bisnis server pulsa mengalami masalah dalam merekrut SDM yang jujur dan kompeten. Akibatnya, banyak kebocoran dan penyelewengan. Selain itu, Pekerja tersebut bila tidak menguasai bidang pekerjaan tersebut pasti akan kesulitan dalam mengelola server pulsa yang dijalankannya, akibatnya server pulsa tersebut akan sulit berkembang akibat dari SDM yang tidak menguasai sistem kerja operasional. Solusinya adalah Rekrut SDM yang jujur, Handal serta memiliki kompetensi yang dibutuhkan dibidang bisnis pulsa ini. Kami pernah mengelola SDM yang tidak jujur dan tidak kompeten. Percayalah Anda tidak akan senang bekerja dengan mereka.

2. Mengelola Cashflow supaya Lancar dan Sehat.

Nasihat paling ampuh yang pernah saya dapatkan: Cashflow is King. Apapun jenis bisnisnya, Cashflow adalah raja. Begitupun di bisnis server pulsa. Percuma mengeruk transaksi dalam jumlah banyak kalau cashflownya tidak lancar akibat salah urus dan macet di luar. Tanpa cashflow yang lancar, Anda tidak akan mendapatkan supply yang kontinyu. Selain itu jika sebagian besar modal Anda berasal dari hutang deposit, hal ini akan meningkatkan resiko terjadinya rush/penarikan saldo besar-besaran.

3. Mengelola Inventori dengan Tepat agar Supply Kontinyu

Mengurus bisnis server pulsa elektrik ini jauh berbeda dengan menjadi master pulsa atau agen pulsa. karena banyak Sebab dan kewajiban dalam hal mengelola inventori yang bermacam-macam dengan harga nominal bermacam-macam. Salah urus, maka dapat dipastikan uang Anda akan macet di inventori yang tidak laku dan akhirnya harus diobral murah. Jika tidak dikontrol, stok Anda akan mengalami kebocoran akibat transaksi ilegal dari dalam maupun dari luar. Gunakan kartu stok yang sederhana untuk mengontrol pergerakan stok di server pulsa Anda.

4. Mengelola Pelanggan dengan Tepat

Di bisnis server pulsa, kita tidak mungkin bisa masuk ke semua segmen pelanggan. Pilih segmen pelanggan atau target market yang sesuai dengan konsep bisnis yang kita pakai. Salah memilih segmen pelanggan akan menyebabkan penolakan dari calon pelanggan. Setelah menjadi pelanggan, perhatikan kebutuhannya. Karena kita tidak mungkin memenuhi keinginan semua orang, kita dapat memenuhi kebutuhan sebagian orang yang benar-benar penting.

5. Mengelola Piutang dengan Bijaksana Di bisnis server pulsa, kita lazim melihat server pulsa yang memberikan piutang sebagai daya tariknya. Tujuan memberi piutang kepada Master pulsa / Agen pulsa adalah baik, HANYA jika itu dilakukan untuk menaikkan transaksi. Jika piutang yang Anda berikan tidak menimbulkan kenaikan transaksi, jangan berikan piutang. Jika Anda memberi piutang untuk melakukan akuisisi tanpa adanya kenaikan transaksi, Anda akan meningkatkan resiko besarnya piutang tak tertagih. Ini menyebabkan kerugian jangka panjang dan macetnya cashflow.

Itulah sedikitnya tips dari jika anda ingin mulai berbisnis server pulsa elektrik. tidak sulit, tapi juga tidak mudah.. sesuatu akan lebih mudah jika kita menjalaninya dengan tekun dan kesabaran. percayalah, pengalam adalah guru yang paling baik.